Olahraga

Juara UFC Batal Tampil di Kampung Halaman Karena Cedera

Juara UFC kelas middle, Robert Whittaker, harus memendam hasrat untuk berlaga dalam duel mempertahankan sabuk juara untuk pertama. Itu karena ia sedang dibekap cedera.

Juara UFC kelas middle, Robert Whittaker,

Petarung asal Australia itu dijadwalkan menemui Luke Rockhold dalam duel untuk mempertahankan sabuk juaranya di UFC 221 yang bakal diselenggarakan di Perth, Australia, yang pada dasarnya kediaman dari Whittaker. Tetapi, efek cedera yang tidak diungkapkan, petarung 27 tahun tersebut akhirnya batal naik oktagon.

Sebab pertarungan sudah terjadwal pada 11 Februari 2018, UFC alhasil memutuskan untuk mengganti posisi Whittaker dengan Yoel Romero. Romero bakal bertarung dengan Rockhold dalam duel pemegang sabuk juara interim.

Batalnya duel ini membuat Whittaker sedikit frustrasi. Lantaran, kesempatan untuk tampil di “kediaman” seperti ini sangat jarang untuk didapat.

Saya sangat kecewa karena tidak dapat mempertahankan sabuk di negara asal di Australia. Saya harap fans menikmati pertunjukan yang seharusnya menjadi malam yang luar biasa di UFC 221,” kata petarung 27 tahun itu dikutip MMA Fighting.

“Saya kini sedang menatap masa pemulihan yang bakal membawa saya kembali ke oktagon untuk menghadapi pemenang dari laga tersebut,” jelasnya.

Sebelumnya, Whittaker berhasil merebut sabuk juara dari Yoel Romero pada UFC 213. Kala itu, wasit memutuskan untuk memberinya kemenangan mutlak..