Olahraga

Sharapova Kembali Lagi ke Dubai, Setelah 12 Tahun

Bintang tenis dunia asal Rusia, Maria Sharapova mendapatkan tiket wildcard untuk menuju Kejuaraan Tenis Dubai 2018 yang bakal berlangsung di Dubai, Uni Emirat Arab pada bulan depan.

Maria Sharapova mendapatkan tiket wildcard untuk menuju Kejuaraan Tenis Dubai 2018 yang bakal berlangsung di Dubai, Uni Emirat Arab pada bulan depan.

Mantan ratu tenis dunia tersebut terakhir kali tampil di lapangan keras Aviation Club Tennis Centre, Dubai pada 2006, atau saat ia tampil sebagai runner-up, sesudah mengakui keunggulan Justine Henin di partai pamungkas.

“Maria Sharapova telah menikmati banyak kesuksesan dan memenangkan banyak gelar, tapi ia bakal menghadapi lawan yang sangat kuat di sini yang sama-sama mau merebut gelar,” tandas Executive Vice Chairman dan CEO Dubai Duty Free, Colm McLoughlin.

“Ini bakal menarik untuk melihat apakah ia bisa melawan penantangnya yang bersemangat yang bakal bertekad untuk menjadi berita utama dengan mengalahkan salah satu legenda permainan,” sambungnya.

Direktur Turnamen, Salah Talak menambahkan, Sharapova adalah salah satu atlet paling beken di dunia, dan pada 2014 menjadi petenis pertama yang berhasil melewati 15 juta penggemar di Facebook.

“Senang sekali menyambut pemain populer kembali ke Dubai dan kami berharap bisa melihat bagaimana dia menilai banyak pesaing lain untuk meraih gelar juara,” ujar Talak.

Sementara itu, deretan petenis wanita papan atas lainnya yang akan meramaikan perburuan gelar di Dubai antara lain Angelique Kerber, Karolina Pliskova, Garbiñe Muguruza, Elina Svitolina, Madison Keys dan Ashleigh Barty.