Gaya HidupTravel

Indahnya Mutiara dari Selatan, Pantai Bira

Ada saja trik Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, untuk menarik masyarakat mengunjungi daerah wisata di daerahnya. Terbaru, Gubernur dua periode tersebut mengajak semua lapisan masyarakat untuk menikmati pesona keindahan Pantai Bira di Kabupaten Bulukumba.

Gubernur dua periode tersebut mengajak semua lapisan masyarakat untuk menikmati pesona keindahan Pantai Bira di Kabupaten Bulukumba.

Syahrul menyebutkan bahwa Pantai Bira ibarat sebuah mutiara dari selatan. Indah, tenang dan penuh pesona.

“Mari kita ajak mereka, bukan hanya masyarakat Bulukumba saja, tetapi semua masyarakat dunia untuk menikmati pesona Bulukumba,” kata Syahrul, Senin, 5 Februari 2018.

Syahrul mengaku bangga dengan Kabupaten Bulukumba yang mempunyai kekayaan alam dan budaya yang dimiliki. Pantai yang indah dengan pasir putih lembut, menampilkan pemandangan matahari terbenam.

Syahrul menegaskan, Pantai Bira merupakani salah satu destinasi wisata yang mesti dikunjungi saat berkunjung ke Sulsel. “Kalau begitu, sebelum ke Pantai Bira yang indah, jangan mati dulu,”ujar Syahrul.

Selain keindahan pantai, Kabupaten Bulukumba juga merupakan daerah pembuatan kapal Phinisi, warisan budaya kebanggaan warga Makassar.

“Allah sudah menakdirkan Bulukumba menjadi daerah indah. Allah menakdirkan Phinisi lahir dari sini, mari kita mengangkat mutiara dari selatan, yaitu Bira dari Bulukumba,” ucap Syahrul.

Mantan Bupati Gowa dua periode ini mempertegas, objek wisata yang ada di Bulukumba tidak kalah dengan Rock Bar di Bali, dan pantai-pantai yang ada di pantai Amerika Serikat bagian selatan.

Untuk itu, ia meminta warga ikut andil dan turut menjaga objek-objek wisata yang ada di Bulukumba, termasuk menjaga kondisi yang aman dan damai. Dia juga berharap dengan dukungan masyarakat, Bira bisa sesukses Lolai yang ada di Toraja. Termasuk menyebarkan melalui sosial media.

Syahrul membuka secara langsung acara Soft Launching Event Pariwisata Bulukumba 2018, yang merupakan rangkaian acara HUT ke-58 Kabupaten Bulukumba di Pantai Bira, Minggu, 4 Februari 2018 malam.