Teknologi

Cara Benar Memilih Karpet Mobil

Bagian dalam mobil seringkali diabaikan oleh pemilik kendaraan. Mereka seringkali lebih fokus melihat tampilan kendaraannya dari luar.

Padahal tampilan dalam juga penting, khususnya pada aplikasi karpet mobil. Lantaran ini berhubungan dengan kesehatan dan keselamatan mereka yang berada di mobil itu.

Erico Setiawan, CEO Frontier

Erico Setiawan, CEO Frontier mengungkapkan, karpet mobil berfungsi sebagai pemanis interior mobil. Tapi pemilik kendaraan jangan melupakan sisi fungsionalnya, terutama dalam menjaga kebersihan lantai mobil.

“Kita harus memilih karpet mobil yang sesuai tekstur atau lekuk mobil itu sendiri. Sebab ini terkait dengan keselamatan berkendara. Dikhawatirkan kalau salah memilih bisa mengakibatkan hal yang tidak diinginkan, misalnya karpet mengganjal pedal rem,” kata Erico.

Selain itu, dia menyarankan supaya pemilik kendaraan memilih karpet yang bisa melindungi lantai mobil, seperti, “Frontier mempunyai tiga lapisan, yaitu PVC leather, Eva Foam, dan antislip. PVC leather berfungsi sebagai anti air sehingga karpet gampang dibersihkan. Sedangkan antislip yang membuat karpet tetap presisi dan tidak licin,” paparnya.

Produk Frontier dibuat presisi dengan 3D scanner khusus. “Sistem produksinya made by order dengan waktu pengerjaan hanya 40 menit. Kami mempunyai lebih dari 40 cetakan area lantai mobil yang umumnya digunakan di Indonesia,” ucapnya.

Dengan menggunakan sistem plug and play, pemasangan layer karpet Frontier mudah sekali dilakukan. Selain itu, material yang digunakan juga bersifat pure dan bukan recycle sehingga tak menimbulkan efek bau atau antibakteri.