Otomotif

Era Mobil Terbang Terbang Dimulai

Seringkali terlihat gambaran masa depan dalam film fiksi ilmiah? Ya, kita disajikan banyak pemandangan mobil terbang dan semuanya benar-benar otomatis. Berkaitan dengan mobil terbang, ternyata langkahnya sudah dimulai, Bahkan sudah dipublikasikan penggunaannya. Untuk tahu lebih banyak seperti apa mobil terbang yang dimaksud, dilansir dari lilium.com

1. Lilium adalah jet dengan kemampuan lepas landas dan mendarat secara vertikal energi listrik pertama, dirancang dan diproduksi oleh perusahaan Lilium Jet.
Kendaraan ini pertama kali diuji di Jerman pada 20 April 2017. Lilium rencananya akan memuat 5 kursi penumpang di masa depan, sehingga bisa dijadikan layanan taksi pertama yang terbang di dunia.

2. Tujuan Lilium dibuat oleh keinginan untuk membuat kendaraan udara dengan performa lebih baik dalam hal keamanan, tingkat kebisingan, kecepatan, dan jarak.
Semua aspek ini dibandingkan dengan konsep kendaraan udara yang ada. yang bertujuan untuk mengurangi kompleksitas produksi dan operasi Lilium sebagai kendaraan udara. Maka lahirlah kendaraan udara sederhana namun efisien.

3. Lilium sangat ditunggu oleh publik sebagai angkutan udara lokal, seperti digambarkan dalam film futuristik.
Kemampuan Lilium telah diuji secara menyeluruh. Lilium bisa menempuh jarak sejauh 300 km sekali pengisian baterai, jarak tempuh dari London ke Paris selama satu jam. Kecepatan bisa mencapai 300 km / jam, sama dengan kecepatan mobil F1. Tidak hanya itu, energinya sangat bertenaga sehingga bisa melaju tanpa polusi udara dan kebisingan. Suaranya  lebih senyap dari pada sepeda motor biasa.