Wisata

Kemenpar Promosikan Wisata Indonesia Ke Komunitas Yacht Selandia Baru

Kementerian Pariwisata (Kempar) gencar menggelar kampanye Wonderful Indonesia demi menarik minat wisatawan mancanegara. Kali ini, Kempar melakukan promosi ke komunitas yacht di Selandia Baru.

“Kami akan melakukan promosi di Selandia Baru. Pasar di sana sangat menjanjikan. Selandia Baru juga memiliki banyak komunitas yacht besar dengan reputasi dunia,” ungkap I Gde Pitana, Deputi Pemasaran I Kementerian Pariwisata dalam keterangan yang diterima Kontan.co.id, Rabu (11/4).

Selama promosi di Selandia Baru pada 20 April-21 April, Wonderful Indonesia akan membagi agenda branding-nya menjadi dua. Yakni, presentasi terkait product knowledge beserta regulasi terbaru dan dinner reception di Opua Yacht Club.

Saat dinner, beberapa luxury yacht diundang. Mereka adalah Oyster Yacht Community, Kerikeri Cruising Club, hingga Whangarei Cruising Club. Membidik anggota luxury yacht, total target minimal 195 yachter.

Kemenpar Promosikan Wisata Indonesia Ke Komunitas Yacht Selandia Baru

Branding kepada Komunitas yachter Selandia Baru minimal menarik 80 kunjungan anggota Opua Cruising Club.

Wonderful Indonesia juga membidik batas bawah kunjungan 75 yacht anggota Oyster Yacht Community. Ada juga 40 yachter anggota klub yacht lainnya.

“Kami optimistis bisa mengoptimalkan jumlah kunjungan mereka. Sebab, potensi devisa dari yacht ini besar. Kemampuan spending wisatawan yacht rata-rata US$ 500-US$ 1000 per hari. Lama kunjungan mereka pun minimal satu bulan. Apabila para komunitas yacht ini masuk ke perairan nusantara, sedikitnya menghasilkan devisa bagi negara senilai US$ 600 juta,” jelas Pitana.