Pilkada 2018

Prabowo Turun Gunung Kenalkan Sudrajat-Syaikhu Pada Warga Jabar

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mulai turun gunung mengenalkan pasangan cagub Jawa Barat Sudrajat-Ahmad Syaikhu kepada masyarakat. Prabowo dijadwalkan menggelar roadshow ke beberapa daerah di Jawa Barat selama satu pekan ini.

Hal itu diungkapkan oleh anggota tim pemenangan Sudrajat-Syaikhu, Mulyadi saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (27/3) malam.

Rangkaian kegiatan kampanye Prabowo dimulai di Karawang. Dari sana, perjalanan dilanjutkan ke beberapa daerah. Di antaranya, Kuningan, Subang dan Bandung. “Hari ini Pak Prabowo melakukan roadshow ke Karawang sambil memperkenalkan calon gubernur Jabar Sudrajat,” kata Mulyadi.

“Nanti di Kuningan kita sekalian merayakan HUT Gerinda yang ke 10 tingkat provinsi. Akan hadir 15 ribu kader sekaligus rakor daerah pemilihan wilayah Kuningan, Pangandaran, Ciamis, Banjar. Selebihnya membahas kampanye,” lanjut Mulyadi.

Mulyadi menyebut, Prabowo yang turun gunung merupakan momentum penting untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas Sudrajat-Syaikhu. “Tentu hadirnya Pak Prabowo ini penting bagi kami dan bisa menambah semangat kader serta simpatisan,” ucap Mulyadi.

Untuk diketahui, dalam melaksanakan kegiatannya di Jabar, Prabowo tidak selalu didampingi Sudrajat. Terkadang, Prabowo bergerak sendiri mengenalkan Sudrajat ke khalayak warga Jabar.

Prabowo Turun Gunung Kenalkan Sudrajat-Syaikhu Pada Warga Jabar

“Jadi ada momen pak Prabowo roadshow bersama pak Sudrajat sebagai cagub Jabar. Ada pula momen pak Prabowo datang tanpa pak Sudrajat. Tetapi salah satu agendanya mengenalkan pak Sudrajat ke masyarakat,” kata Mulyadi.

Kegiatan Prabowo keliling Jabar ini sekaligus menepati janjinya. Sebelumnya ia berujar akan langsung ‘turun gunung’ untuk menyapa masyarakat sekaligus mengenalkan Sudrajat-Syaikhu.

Sebelumnya, awal Maret lalu, Prabowo Subianto menyatakan akan turun langsung mengkampanyekan pasangan calon usungannya di Pilgub Jabar kepada masyarakat.

“Insya Allah karena sudah diminta juga. Karena saya ini warga Jabar. Status penduduk Jabar. Saya ke sini ( Jakarta) dalam rangka pekerjaan,” kata Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara, Kebayoran, Jakarta Selatan, Kamis (1/3).

Selain berstatus asli warga Jawa Barat, Prabowo menyatakan kalau sisa masa baktinya ketika menjadi prajurit TNI banyak mengabdi di Jabar. Oleh sebab itu, dia harus ikut terjun langsung ke wilayah Jabar.

“Besar di Jabar. Jadi prajurit bisa dikatakan seluruh pengabdian di Jabar. Sekolah di Jabar. Jadi, saya punya utang di Jabar. Saya akan datangi Jabar. Sebanyak mungkin akan saya kunjungi,” tegas Prabowo.