Olahraga

Yakin Menang, Linares Matangkan Strategi Hadapi Lomachenko

Jorge “El Nino de Oro” Linares tengah melakukan sentuhan akhir di kamp pelatihannya, jelang menghadapi Vasyl “Hi-Tech” Lomachenko di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat pada 13 Mei 2018.

Juara kelas ringan WBA itu dalam pemusatan latihannya belum lama ini sudah menambahkan lebih banyak serta mematangkan rencana permainannya. Dia pun sangat yakin bahwa dia akan mengakhiri laga lawan Lomachenko dengan kemenangan.

“Setiap hari kami memiliki sedikit lebih banyak strategi untuk menjatuhkan dan mengalahkan Vasyl Lomachenko. Dia sangat bagus, cepat dan tepat. Dia memiliki banyak kualitas yang bagus tetapi tidak ada yang namanya petinju yang sempurna,” terang Linares kepada Boxing Scene.

Dengan bertambahnya usia, Linares merasa jika dirinya seperti berada di puncak kariernya. Mengemas 13 kemenangan berturut-turut sejak kekalahan TKO beruntun dari Antonio DeMarco dan Sergio Thompson, Linares yakin jika sekarang ini merupakan waktu yang tepat untuk menjajal petinju sekelas Lomachenko.

Meski sudah enam tahun tidak pernah tersentuh kekalahan, petinju asal Venezuela ini akan  membutuhkan upaya yang sangat besar untuk mengalahkan Lomachenko, yang tercatat dua kali merebut emas di Olimpiade berbeda.

Yakin Menang, Linares Matangkan Strategi Hadapi Lomachenko

Pada penampilan terakhirnya, Linares juga hanya mencetak kemenangan angka atas petinju Filipina, Mercito Gesta. Maka menghadapi petinju yang lebih berkualitas seperti Lomachenko, dia harus mempersiapkan diri dua atau tiga kali lipat lebih banyak dibanding ketika melawan Gesta.

“Saya sudah kalah tiga kali tetapi saya telah bangkit dan menangani diri sendiri. Sekarang saya memiliki tujuh atau delapan pertahanan dari gelar saya. Idenya adalah terus bekerja keras dan memberikan yang terbaik,” tuturnya.

“Mengapa saya harus menelan kekalahan sekarang ketika saya memiliki semua kemampuan yang dibutuhkan untuk mengalahkan Vasyl Lomachenko?” pungkas petinju dengan catatan tarung 44-3, 27KO.

Tale of The Tape
Vasyl Lomachenko vs Jorge Linares
17 Februari 1988 Lahir 22 Agustus 1985
Ukraina Asal Venezuela
170cm Tinggi 173cm
166cm Jangkauan 175cm
Hi-Tech Julukan El Nino de Oro
Southpaw Stance Orthodox
10 (8KO) Menang 44 (27KO)
1 Kalah 3
Seri