Teknologi

Google Maps Hadirkan Ikon Mobil, Tampilan Lebih Tidak Membosankan

Google memperkenalkan ikon mobil yang dapat digunakan sebagai pengganti panah navigasi pada aplikasi Google Maps.

Fitur ini membuat tampilan Maps lebih tidak membosankan, apalagi Google juga memberikan beberapa warna dan jenis kendaraaan yang bisa dipilih.

Google dikutip melalui android authority mengumumkan pembaruan Maps dalam posting singkat di blognya. “Anda akan melihat kendaraan seperti ‘sedan yang stylish, truck pickup, atau SUV yang cepat,”

Untuk mencoba ikon tersebut, pengguna hanya perlu menekan tombol panah navigasi, sampai muncul pilihan untuk menggantinya dengan ikon lain. Ikon ini bisa diakses saat pengguna memakai fitur navigasi pada Google Maps.

Google Maps Hadirkan Ikon Mobil, Tampilan Lebih Tidak Membosankan

Sayangnya, Google baru meluncurkan fitur baru ikon ini hanya di aplikasi iOS saja. Sedangkan pengguna Android masih belum bisa mengaksesnya.

Pihaknya tidak memberi penjelasan apa mengenai perilisan yang hanya pada iOS saja. Ada kemungkinan peluncuran pada iOS ini hanya sebagai percobaan saja dan melihat bagaimana respon dari para penggunanya.

Sementara fitur serupa akan segera hadir di Google Maps untuk pengguna Android. Tinggal menunggu sampai Google meluncurkannya secara resmi.