Olahraga

Pertama Kalinya Maria Menembus Semifinal Di Mallorca Terbuka 2018

Pemain yang sama sekali tidak diperhitungkan, Tatjana Maria dari Jerman berhasil mencapai semifinal di turnamen lapangan rumput Mallorca Terbuka 2018. Ini untuk kali pertama Maria menembus semifinalnya di musim ini.

Maria secara mengejutkan membuat unggulan ketujuh, Lucie Safarova angkat kaki dari Mallorca, setelah pertandingan mereka yang berlangsung selama lebih dari 2,5 jam berakhir dengan kedudukan 7-6 (7-3), 4-6, 6-4.

Sebelum di Mallorca, Maria sepanjang musim ini belum pernah mencatatkan kemenangan beruntun dalam sebuah turnamen WTA. Bahkan, di babak pertama Mallorca Terbuka, dia nyaris disingkirkan Anett Kontaveit. Beruntung, meski tertinggal lebih dulu, dia masih mampu mendulang kemenangan 3-6, 6-4, 6-3.

Menghadapi Safarova, Maria kembali harus bermain hingga tiga set. Dan, pertandingan ini lebih berat ketimbang menghadapi Kontaveit. “Ini adalah laga yang sangat sulit, karena saya tahu dia pemain hebat dan bisa mengalahkan semua orang,” ungkap Maria dikutip WTA Tennis.

Pertama Kalinya Maria Menembus Semifinal Di Mallorca Terbuka 2018

“Saya harus siap dari awal… kami berjuang sampai akhir dan saya senang saya bisa memenangkannya,” tambah petenis yang belum pernah mencapai final.

Sejak awal musim ini, Maria mengaku sudah bermain bagus selama latihan, tetapi selalu gagal memperoleh hasil yang diinginkan. “Saya terus melangkah dan sangat positif. Saya suka bermain di lapangan rumput dan saya berharap saya bisa melakukan sesuatu di sini,” harap wanita berusia 30 tahun itu.

Untuk memperoleh final pertama dalam kariernya, Maria harus mampu menorehkan kemenangan ketika berjumpa dengan petenis kualifikasi berusia 19 tahun dari Amerika Serikat, Sofia Kenin, yang sebelumnya mempermalukan favorit utama Caroline Garcia.

“Dia benar-benar muda dan dia bermain dengan sangat bagus. Kami sudah bermain beberapa kali di turnamen yang lebih rendah. Ini tidak akan mudah sama sekali, sehingga saya harus siap dari poin pertama, tapi saya menantikan semifinal,” pungkas Maria.