BaliBangka BelitungBantenBengkuluDaerahDaerah Istimewa YogyakartaDKI JakartaGorontaloJambiJawa BaratJawa TengahJawa TimurKalimantan BaratKalimantan SelatanKalimantan TengahKalimantan TimurKalimantan UtaraKepulauan RiauLampungMalukuMaluku UtaraNanggro Aceh DarussalamNusa Tenggara BaratNusa Tenggara TimurPapua BaratPapua.PolitikRiauSulawesi BaratSulawesi SelatanSulawesi TengahSulawesi TenggaraSulawesi UtaraSumatera BaratSumatera SelatanSumatera Utara

Peresmian ‘Roemah Djoeang’ Dihadiri Oleh Prabowo, Anies Dan Sandi

Peresmian 'Roemah Djoeang' Dihadiri Oleh Prabowo, Anies Dan Sandi

Hadir dalam peresmian sekretariat Roemah Djoeang, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Wakilnya Sandiaga Uno. Anies meresmikan Roemah Djoeang secara langsung.

Pantauan pada Minggu (29/7/2018) Anies tiba di Roemag Djoeang, Jalan Wijaya I, Jakarta Selatan pukul 17.20 WIB. Dia disambut relawan yang sudah memenuhi lokasi acara.

Berselang 8 menit, Sandiaga juga tiba. Keduanya tampak kompak mengenakan kemeja putih. Kemudian tidak berapa lama, Prabowo Subianto juga tiba. Dia mengenakan kemeja coklat dan langsung duduk di dekat Anies.

“Insyaallah sekarang Roemah Djoeang diresmikan, perjuangan tidak pernah berhenti, pejuangan selalu bergerak,” kata Anies dalam sambutannya.

Peresmian ‘Roemah Djoeang’ Dihadiri Oleh Prabowo, Anies Dan Sandi
Tidak lama Prabowo kemudian menyampaikan pidatonya di depan para relawan. Prabowo mengatakan sangat mengapresiasi posko posko relawan seperti Rumah Djoeang.

Posko tersebut sebagai bagian dari upaya untuk mengubah nasib rakyat.

“Saya hargai konsep Roemah Djoeang. Saya hargai konsep sukarelawan karena ini adalah cara masing-masing untuk memperbaiki kehidupan rakyat kita untuk merubah yang tidak benar menjadi benar. Untuk berupaya memperbaiki yang rusak menjadi baik,” katanya.

Menurut Prabowo keberadaan para relawan termasuk Roemah Djoeang sangat penting. Salah satunya untuk mengantisipasi sejumlah kecurangan dalam Pemilu.

“Ke depan kita juga akan menghadapi tantangan dan cobaan kita kemarin kurang berhasil di beberapa daerah Jabar Jateng. Konon katanya banyak nama-nama yang engga jelas dalam daftar pemilih. Jadi usaha untuk rumah Djoeang sangat penting,” katanya.

Sementara itu, Anies juga mengapresiasi kinerja relawan saat Pilgub DKI lalu. Dia berharap kinerja itu kembali diulang saat pilpres. “Bukan hanya semangatnya, tapi strategi dan taktiknya perlu diterapkan di level nasional, insyaallah mengantarkan ke kemenangan-kemenangan baru di level nasional,” ujarnya.