NasionalPolitik

Gerindra: Tangan Dingin Prabowo Berpengaruh Dalam Prestasi Silat Hingga Raih 14 Emas

Gerindra: Tangan Dingin Prabowo Berpengaruh Dalam Prestasi Silat Hingga Raih 14 Emas

Dalam perolehan 14 medali emas cabang olah raga pencak silat Asian Games 2018, Partai Gerindra mengklaim ada jasa Prabowo Subianto. Wakil Sekretaris Jendral Gerindra Andre Rosiade menyebut tangan dingin Prabowo sebagai Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) berpengaruh dalam prestasi membanggakan tersebut.

“Ini menunjukkan bahwa Pak Prabowo punya tangan dingin memberikan prestasi kepada organisasi yang dia pegang,” kata Andre, Kamis (30/8).

Bukan hanya saat jadi Ketua IPSI, Prabowo menurut Andre juga kerap mengukir prestasi sejak memegang jabatan di militer. Saat menjadi Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus Prabowo, kata Andres mampu membawa pasukan khusus TNI AD itu menjadi pasukan elit yang diakui dunia.

Bakal calon presiden di Pilpres 2019 itu menurutnya juga pernah membawa nama Kopassus sampai ke puncak tertinggi Everest dan memimpin operasi membebaskan para peneliti dari Tim Lorentas di Mapenduma, Papua pada Mei 1996.

Momen saat atlet silat peraih emas, Hanifan Yudani Kusumah, memeluk Prabowo dan Jokowi
Momen saat atlet silat peraih emas, Hanifan Yudani Kusumah, memeluk Prabowo dan Jokowi

Selepas berhenti dengan pangkat terakhir Letnan Jenderal, Prabowo terjun ke dunia politik. Prabowo mendirikan Partai Gerindra pada 2008 lalu. Mantan Pangkostrad itu berhasil membawa Gerindra menempati urutan ke delapan pada Pemilu 2009.

Lima tahun selanjutnya, atau pada Pemilu 2014, Prabowo berhasil membawa partai berlambang kepala burung garuda itu menyodok tiga besar di bawah PDIP dan Golkar, dengan perolehan sekitar 14,7 juta suara pemilih.

“Anda bayangkan, kalau Indonesia dipimpin Pak Prabowo sebagai presiden, tentu Indonesia akan lebih sejahtera, akan lebih baik lagi dan Indonesia akan menjadi macan Asia,” ujar Andre.

Pencak silat jadi pendulung medali emas terbanyak yakni 14 emas dari 16 nomor yang dipertandingkan. Saat ini Indonesia sudah mendapat 30 medali emas, jauh dari target yang dicanangkan yakni 16 medali emas di Asian Games 2018.

Sementara itu, Prabowo turut menghadiri pertandingan di venue Padepokan Pencak Silat di kawasan Taman Mini Indonesia Indah, kemarin. Presiden Joko Widodo yang bakal jadi pesaing Prabowo di Pilpres 2019 juga turut hadir.

Ada momen membanggakan saat salah satu atlet silat peraih emas, Hanifan Yudani Kusumah, memeluk Prabowo dan Jokowi sekaligus sambil membawa bendera merah putih.