NasionalPolitik

Prabowo Hadiri Bedah Buku, Disambut Teriakan Histeris Kaum Ibu

Prabowo Hadiri Bedah Buku, Disambut Teriakan Histeris Kaum Ibu

Saat Calon Presiden Prabowo Subianto hadir di bedah buku Paradoks Indonesia di Hotel Grand Sahid Jaya, puluhan kaum ibu berteriak histeris di Jakarta, Sabtu (1/9).

Mengenakan baju demang khas Betawi, Prabowo datang sekitar 09.42 WIB disambut beberapa tokoh seperti Mien Uno dan Hashim Djojohadikusumo. Lalu, puluhan emak-emak langsung mengerubungi Prabowo, bersikut-sikutan dengan awak media massa.

“Prabowo!” teriak emak-emak.

“Presiden!” saut emak-emak lainnya.

“Prabowo, Presiden!” teriak emak-emak secara bersamaan.

Prabowo hanya senyum dan melambaikan salam pada peserta yang hadir di lokasi sejak pukul 06.00 WIB, dan kemudian naik ke podium untuk menyampaikan sambutan.

 Prabowo Hadiri Bedah Buku, Disambut Teriakan Histeris Kaum Ibu
Prabowo Hadiri Bedah Buku, Disambut Teriakan Histeris Kaum Ibu

“Saudara-saudara, ini forum akademis kok ada emak-emak? Ini suasananya seperti rapat kampanye di kabupaten,” canda Prabowo mengurai tawa.

“Tapi memang kabupaten, kecamatan, desa, kampung-kampung, di situ rakyat kita berada,” lanjut dia disambut riuh tepuk tangan.

Prabowo lalu berterima kasih atas semangat emak-emak dan menyebut mereka memiliki peran penting untuk kemajuan bangsa lantaran memiliki perasaan untuk menjaga bangsa, agar anak cucunya tidak merasakan penderitaan yang sama.

Prabowo kemudian berpura-pura tidak mau membahas banyak hal, ia menyebut para pendukungnya tahu yang ia hendak bicarakan. “Anda semua sudah tahu apa yang saya mau bicarakan,” tutur Prabowo.

“Ganti presiden 2019!” teriak salah seorang pria.

“Anda ini dosen mana? Ini kader Gerindra ini bukan cendekiawan,” canda mantan Komandan Jenderal Kopassus itu.

Setelah itu ia pun mulai membedah buku Paradoks Indonesia, buku karyanya yang terbit pada 2017 dan berisi kritik kondisi Indonesia.

Adapun salah satu kritik yang disasar melalui buku ini adalah, Prabowo merasa ada ketimpangan yang nyata di Indonesia di mana negara yang kaya akan sumber alam malah tidak bisa dinikmati oleh rakyatnya sendiri. Setelah diluncurkan sejak April 2018 silam, kemudian buku Paradoks Indonesia karya Prabowo ini dibedah di Hotel Sahid, Jalan Sudirman, Sabtu (1/9).