NasionalPolitik

Deklarasi Dukungan PPP Hasil Muktamar Jakarta Untuk Prabowo-Sandi Di Pilpres 2019

Deklarasi Dukungan PPP Hasil Muktamar Jakarta Untuk Prabowo-Sandi Di Pilpres 2019

Dukungan kepada pasangan nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga kian bertambah. Kali ini dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hasil Muktamar Jakarta mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019 mendatang.

Sebanyak 34 Ketua DPW dan jajaran pengurus DPP PPP menyampaikan langsung deklarasi dukungan di kediaman Prabowo Subianto di Kawasan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (28/11/2018) malam.

Humphrey Djemat, Ketua Umum PPP mengatakan, dukungan yang diberikan kepada Prabowo-Sandi merupakan hasil keputusan Mukernas III PPP di Jakarta, 15-16 November 2018.

“Hasil Mukernas PPP, sebagaimana kita lihat dinamika di masyarakat dan aspirasi yang ada, baik dari alim ulama, habaib, kiai dan ustaz dan umat, maka tidak lain pilihan capres adalah nomor urut 02, yaitu Bapak Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno,” ujar Humphrey.

Deklarasi Dukungan PPP Hasil Muktamar Jakarta Untuk Prabowo-Sandi Di Pilpres 2019
Deklarasi Dukungan PPP Hasil Muktamar Jakarta Untuk Prabowo-Sandi Di Pilpres 2019

Humphrey menuturkan dukungan kepada Prabowo-Sandi merupakan jati diri PPP yang sejak awal didirikan dan dibesarkan para ulama. Dia melihat ada kesamaan visi antara PPP dan Prabowo-Sandi dalam memajukan bangsa dan menyejahterakan umat.

“Kita tulus ingin melihat ada kesejahteraan bagi umat. Dan setelah Mukernas, dukungan PPP kepada Prabowo-Sandi ini sangat kuat. Untuk itu kami mengimbau kepada seluruh umat untuk bersama PPP mendukug Prabowo yang insya Allah menjadi presiden 2019,” kata Humphrey.

Sementara itu, Prabowo Subianto menyambut baik deklarasi dukungan yang disampaikan PPP versi Muktamar Jakarta. Prabowo memyatakan, dirinya menerima dukungan itu dengan penuh tanggung jawab dan tekad untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik.

“Atas nama seluruh Koalisi Indonesia Adil Makmur, saya menerima dukungan saudara dan saya mengajak seluruh unsur bangsa Indonesia daripada semua suku, semua agama, ras, bersama-sama mari kita bahu-membahu berjuang keras secara damai, secara konstitusional, berpijak kepada landasan hukum, berpijak kepada kepentingan rakyat dan umat, marilah kita melakukan perubahan besar demi Indonesia yang sejahtera, adil, makmur, berdaulat, bermartabat, berdiri di atas kaki kita sendiri,” kata Prabowo.

Untuk diketahui, deklarasi ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sugiono dan Fadli Zon beserta jajaran PPP Muktamar Jakarta.