NasionalPolitik

Tim Prabowo-Sandiaga Dirikan Empat ‘Pos Pertempuran’ Di Solo, Satu Diantaranya Dekat Rumah Jokowi

Tim Prabowo-Sandiaga Dirikan Empat 'Pos Pertempuran' Di Solo, Satu Diantaranya Dekat Rumah Jokowi

Tim Prabowo-Sandiaga mendirikan posko yang mereka sebut sebagai pos pertempuran di Solo, Jawa Tengah. Mereka telah mendirikan empat pos, satu di antaranya berjarak hanya beberapa meter dari rumah Joko Widodo.

Untuk pos yang berada di dekat rumah Jokowi, tim Prabowo menggunakan rumah milik Djoko Santoso, Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo.

“Kemarin Pak Djoko mengatakan ada 4 tempat salah satunya deket rumah Pak Jokowi, itu sudah milik lama, bukan ujug-ujug kita sewa di sana. Itu punya Pak Djoko memang nanti rencana dimanfaatkan untuk posko,” tutur Ketua badan pemenangan daerah (BPD) Prabowo-Sandi Jawa Tengah, Abdul Wachid, di Semarang, Selasa (11/12).

Sementara, BPN nanti yang akan menentukan tiga tempat lainnya. Wachid menjelaskan bahwa nantinya empat posko tersebut akan dimanfaatkan sebagai lokasi rapat koordinasi sampai logistik. Djoko Santoso dan Cawapres, Sandiaga Uno juga akan sering merapat ke Solo lantaran kini Jawa Tengah menjadi salah satu fokus tim Prabowo-Sandi.

“Ini PR, orang mau dipilih kuncinya mereka kenal dan pernah tatap muka dan bertemu, itu salah satu kunci, istilahnya di kami kanvasing,” katanya.

Ketua badan pemenangan daerah (BPD) Prabowo-Sandi Jawa Tengah, Abdul Wachid
Ketua badan pemenangan daerah (BPD) Prabowo-Sandi Jawa Tengah, Abdul Wachid

Wachid  melanjutkan, pos-pos ini akan mulai bekerja pada awal Januari 2019. Sedangkan soal target suara, Wachid berharap dapat melebihi 45 persen di Jawa Tengah setelah bermarkas di Solo. Tetapi ia juga menjelaskan tidak menutup kemungkinan Prabowo-Sandi menang di Jawa Tengah.

Diakui Ketua DPD Gerindra Jateng itu bahwa Jawa Tengah merupakan lokasi pertarungan berat bagi Prabowo-Sandi lantaran suara Jokowi maupun PDIP cukup banyak. Oleh karena itu, dengan hadirnya posko pertempuran di Solo, tempat asal Jokowi, maka Prabowo-Sandi akan banyak dikenal.

“Karena Jateng termasuk kekuatan Pak Jokowi, di Solo, maka kita mendekatkan diri dengan Solo agar mudah memilih, mungkin yang selama ini hanya kenal Pak Jokowi, kita kenalkan Prabowo-Sandi,” pungkas Wachid.

Dan, semoga dengan mendirikan empat pos pertempuran di Solo, yang satu diantaranya dekat rumah Jokowi dapat menjadi jalan menuju kemenangan pasangan Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019.