NasionalPolitik

Bahas Persiapan Debat Capres Dan Cawapres, Ketum Demokrat Undang Prabowo-Sandi

Bahas Persiapan Debat Capres Dan Cawapres, Ketum Demokrat Undang Prabowo-Sandi

Untuk membahas persiapan debat capres dan mendengarkan masukan-masukan, Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengundang Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno pada Jumat (4/1/2019).

Jubir Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengatakan Ketum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengundang Prabowo Subianto-Sandiaga Uno untuk membahas persiapan debat capres. Undangan itu dijadwalkan Jumat (4/1/2019), namun batal.

“Jadi memang seharusnya besok itu kami diundang Pak SBY, tapi dijadwal ulang,” ujar Dahnil di Kembangan, Jakarta Barat, Rabu (3/1/2019).

Dikatakan Dahnil, pertemuan itu akan mendengarkan masukan dari SBY dan mantan menteri dari pemerintahan Jokowi, seperti eks Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said, eks Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Tedjo Edy Purdjianto, hingga Menteri Agraria dan Tata Ruang era Jokowi-JK, Ferry Mursyidan Baldan.

Bahas Persiapan Debat Capres Dan Cawapres, Ketum Demokrat Undang Prabowo-Sandi
Bahas Persiapan Debat Capres Dan Cawapres, Ketum Demokrat Undang Prabowo-Sandi

“Nanti Bang Sandi dan Pak Prabowo akan dapat masukan dari Pak SBY, kemudian dari para menteri, termasuk dari para (mantan) menterinya Pak Jokowi. Misalnya Pak Dirman (Sudirman Said), yang kemudian tahu persis kita harus seperti apa. Kemudian ada Pak Ferry, Pak Tedjo. Itu akan memberikan masukan-masukan positif ya,” tutur mantan Ketua PP Muhammadiyah.

“Jadi apa yang kurang dari pemerintahan Pak Jokowi, apa yang lebih. Jadi kami ingin belajar kepemimpinan-kepemimpinan sebelumnya, beliau-beliau itu akan memberikan masukan kepada Pak Prabowo dan Bang Sandi,” tambah Dahnil.

Sementara itu, mantan wakil Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan belum menerima undangan pertemuan dari SBY. Dia juga menjelaskan ada agenda safari politik di Kalimantan Utara pada Jumat (4/1), sehingga agenda pertemuannya akan diatur ulang.

“Saya kebetulan jadwalnya besok di Kalimantan Utara. Intinya, kalau misalnya ada keharusan hadir di undangan Pak SBY, sampai hari ini saya belum terima. Tapi kalau seandainya ada undangan, kita akan jadwalkan,” kata Sandiaga.

Meskipun ada pengunduran jadwal pertemuan, semoga pertemuan itu tetap terlaksana untuk membahas persiapan debat capres-cawapres. Demi kelancaran dan suksesnya pilpres 2019, maka diharapkan kepada semua lapisan masyarakat untuk ikut mengawal jalannya pilpres 2019 tersebut.