Nasional

Kini, Keinginan Prabowo Subianto Terwujud, DigdayaTV Telah Hadir

Kini, Keinginan Prabowo Subianto Terwujud, DigdayaTV Telah Hadir

Didasari atas ketidaknetralan dalam pemberitaan dan media seringkali tidak menyuarakan kebenaran sebagaimana fungsinya. Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto berkeinginan membuat saluran televisi sendiri.

Dalam berbagai kesempatan Prabowo menyatakan keinginannya memiliki Televisi sendiri. Prabowo merasa saluran televisi (TV) saat ini tidak netral dalam pemberitaan. Dan media seringkali tidak menjalankan fungsinya sebagai pihak penyuara kebenaran. Sebab itu, Prabowo berencana untuk membuat saluran TV khusus untuk pendukung-pendukungnya.

“Rakyat sekarang mengerti walaupun tim Prabowo-Sandi kalah di bidang materi sama pihak yang lain, seperti tidak ada saluran televisi yang mendukung kita,” ujar Prabowo saat pidato di depan pendukungnya di Sasana Hinggil, Keraton, Kota Yogyakarta, Rabu (28/11/2018).

Sebab itu, Prabowo berencana akan membuat saluran TV sendiri yang bisa dinikmati para pendukungnya. “Belum, tapi sebentar lagi kita punya televisi sendiri. Saluran 8, tapi satelit,” ucapnya.

Mendengar hal itu, para pendukung Prabowo menyambutnya dengan tepuk tangan dan gelak tawa. Tetapi Prabowo segera menimpali tertawaan itu.

“Jangan ketawa, ini baru memperjuangkan walau kalian harus punya itu (parabola), tapi itu saluran kita sendiri. Jadi kalian bisa mendapat berita yang benar. Kalau TV-TV lain, kalian sudah mengertilah,” jelasnya.

Kini, Keinginan Prabowo Subianto Terwujud, DigdayaTV Telah Hadir
Kini, Keinginan Prabowo Subianto Terwujud, DigdayaTV Telah Hadir

Keinginan Prabowo itu disambut para pendukungnya, bahkan ada beberapa orang yang menyebut sejumlah nama stasiun televisi nasional. Mendengar hal itu, Prabowo kembali memberikan respons.

“TV-TV itu kan kalian tahu punya siapa. Tapi jangan sebut orang, nanti dilaporkan lho. Nanti dipanggil lho,” canda Prabowo.

Dan kini, keinginan calon Presiden nomor urut 02 itu pun terwujud. Televisi digital bernama DigdayaTV telah hadir di tengah-tengah masyarakat. Televisi ini digawangi oleh Hazmi Fitriyasa Padmosedono atau Hazmi Srondol, yang juga sebagai Kepala Departemen Jurnalisme Publik DPP Partai Gerindra.

Meski baru muncul, DigdayaTV kini resmi mengudara selama 24 jam sehari. DigdayaTV bisa di akses via satelit D | Frekuensi 4080 Mhz Symbol Rate 28.125 Msps. Polarisasi Horzontal atau melalui aplikasi DigdayaTV yang dapat di download via googleplay.

Adapun untuk kegiatan tertentu, DigdayaTV mensajikan liputannya melalui fanpage dan kanal youtube serta twitter @digdayatv.