NasionalPolitik

Prabowo : Partai Gerindra Akan Melawan Korupsi Sampai Ke Akar-Akarnya

Prabowo : Partai Gerindra Akan Melawan Korupsi Sampai Ke Akar-Akarnya

Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto mendapat pertanyaan dari calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo mengenai korupsi. Hal tersebut disampaikan dalam debat perdana Pilpres 2019 di Hotel Bidakara, Jaksel, Kamis (17/1/2019).

Jokowi menyebutkan, menurut Indonesia’s Corruption Watch (ICW), Partai Gerakan Indonesia Rakyat (Gerindra) yang dipimpin Prabowo termasuk salah satu partai yang terbanyak mencalonkan mantan napi korupsi sebagai calegnya.

Menanggapi hal tersebut, Prabowo menjawab ia tidak pernah mendapat laporan tersebut dari ICW. Ia juga menilai hal itu sangat subjektif.

“Saya tidak setuju itu, saya yang seleksi caleg-caleg tersebut, kalau ada bukti juga silahkan laporkan kepada kami,” kata Prabowo di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/11/2019).

Prabowo : Partai Gerindra Akan Melawan Korupsi Sampai Ke Akar-Akarnya
Prabowo : Partai Gerindra Akan Melawan Korupsi Sampai Ke Akar-Akarnya

Ia pun menghimbau agar Jokowi tidak saling menuduh partai masing-masing. Menurutnya, Gerindra adalah partai yang anti korupsi.

“Saya jamin Partai Gerindra akan melawan korupsi sampai ke akar-akarnya. Kalau ada anggota Gerindra yang korupsi, saya yang akan masukin ke penjara sendiri,” tegas Prabowo.

Sementara itu, calon wakil presiden Sandiaga Uno juga menjanjikan Indonesia yang lebih baik ke depan. Jika terpilih, dia memastikan tidak akan ada korupsi lagi di Indonesia.

Sandiaga ingin mewujudkan penegakan hukum yang tidak tebang pilih, sehingga dapat mendongkrak ekonomi. Sandi ingin keadilan dirasakan seluruh masyarakat.

“Kita pastikan hukum tersebut menghasilkan rasa keadilan di masyarakat,” kata Sandiaga dalam debat perdana capres-cawapres 2019 di Hotel Bidakara, Jaksel, Kamis (17/1/2019).

Lebih lanjut, Sandi berbicara mengenai  janji mewujudkan penegakan hukum yang lebih baik. Dia memastikan tidak akan ada korupsi lagi di Indonesia jika terpilih bersama Prabowo Subianto.

“Bersama Prabowo-Sandi, insyaallah kita tegakkan hukum, kita pastikan tidak ada korupsi lagi, kita pastikan Indonesia jaya,” tegas Sandiaga.

Diketahui, Capres Prabowo dalam pidato visi-misi ‘Indonesia Menang’ menegaskan program penegakan hukum tanpa pandang bulu. Karena keadilan harus untuk semua pihak.