Nasional

Inilah Cita-Cita Prabowo Subianto Untuk Timnas Indonesia

Inilah Cita-Cita Prabowo Subianto Untuk Timnas IndonesiaInilah Cita-Cita Prabowo Subianto Untuk Timnas Indonesia

Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto berjanji akan membawa timnas Indonesia disegani dan bisa berlaga di Piala Dunia jika ia dan Sandiaga Uno terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden di Pemilu 2019 mendatang. Hal tersebut dikarenakan ia merasa gregetan melihat timnas sepakbola Indonesia selalu kalah saat bertanding dengan beberapa negara-negara di Asia.

Dikatakan Prabowo, anak-anak Indonesia sebenarnya mempunyai bakat dan kemampuan yang hebat dalam bermain sepakbola. Sehingga Prabowo optimis anak-anak Indonesia bisa bermain di Piala Dunia.

“Cita-cita saya ingin tim Indonesia masuk Piala Dunia, kalau saya jadi presiden pun anda akan lihat saya akan bentuk (tim) khusus untuk piala dunia,” ujar Prabowo di kediamannya di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, baru-baru ini.

Keyakinan Ketua Umum Partai Gerindra ini begitu besar setelah melihat semangat anak-anak Indonesia. Selain itu Prabowo juga kagum dengan banyak anak-anak Indonesia yang mampu mencapai puncak gunung Everest, padahal iklim di sana sangat berbeda dengan iklim di Indonesia.

Inilah Cita-Cita Prabowo Subianto Untuk Timnas Indonesia (pojoknasional.com)
Inilah Cita-Cita Prabowo Subianto Untuk Timnas Indonesia

Selain itu mantan Danjen Kopassus ini juga menyebut bahwa Indonesia tidak memiliki tradisi untuk mendaki gunung es tetapi tetap ada anak bangsa yang berhasil mendaki gunung Everest.

“Saya percaya Indonesia bisa, saya percaya, ini semua masalah leadership. Nggak ada tradisi daki gunung es, jadi katanya negara yang tidak punya tradisi itu butuh lima tahun, kita lima bulan dan anak-anak kita bisa sampai,” tutur Prabowo.

Atensi luar biasa Prabowo terhadap dunia olahraga sungguh sangat mengagumkan. Konsisitensi membina generasi muda bola diyakini merupakan investasi dalam membentuk kesebelasan nasional yang kuat. Dalam dunia sepak bola tidak ada yang instant. Menjadi pemain bola hebat adalah hasil kerja keras bertahun tahun sejak usia dini.

Tinggalkan Balasan