NasionalPolitik

Kejutan Besar Prabowo Subianto Di Debat Kedua Pilpres 2019

Kejutan Besar Prabowo Subianto Di Debat Kedua Pilpres 2019 (pojoknasional.com)Kejutan Besar Prabowo Subianto Di Debat Kedua Pilpres 2019

Pada debat kedua Pilpres 2019 mempertemukan capres nomor urut 01, Petahana dan nomor urut 02, Prabowo Subianto yang bakal digelar di Hotel Sultan Jakarta. Debat juga akan dipandu dua moderator yaitu jurnalis senior, Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki.

Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Priyo Budi Santoso optimistis  Prabowo Subianto bakal tampil maksimal dalam debat kedua Pilpres 2019. Menurut dia, Prabowo memiliki intelektual tinggi dalam menguasai seluruh tema yang diusung dalam debat.

“Sesungguhnya beberapa profesor katakan bahwa Pak Prabowo sudah layak untuk jadi profesor doktor, termasuk di bidang yang akan didebatkan,” ujar Priyo di Kantor KPU Pusat, Kamis (14/2/2019).

Dikatakan Priyo, Prabowo sangat menguasai seluruh bidang yang diangkat dalam tema debat, yakni energi, pangan, sumber daya alam, lingkungan hidup, dan infrastruktur. Hal tersebut tertuang dalam buku-buku yang ditulis Prabowo Subianto.

Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Priyo Budi Santoso (pojoknasional.com)
Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Priyo Budi Santoso

“Pak Prabowo hanya kadang kala dikenal sebagai pemimpin tentara, militer, dan jenderal. Yang orang lupa dan luput, Pak Prabowo juga seorang intelek karena sudah banyak buku yang ditulis beliau sendiri dan merupakan pemikiran genuine dari Pak Prabowo,” kata Priyo.

Sekjen Partai Berkarya itu menuturkan, konsep-konsep yang ditawarkan Prabowo dalam debat kedua pilpres diyakini bakal membuka mata publik atas prestasi-prestasinya. Priyo menyebut, Prabowo bakal memberikan kejutan besar pada debat.

“Nanti akan ada kejutan dari beliau kuasai bidang masalah pangan, energi, energi terbarukan, konsentrasi beliau yang akan bangun swasembada pangan, swasembada energi, swasembada air. Itu kata-kata kuncinya dan ada di pikiran beliau,” tutur Priyo.

Dengan intelektual tinggi yang dimiliki Prabowo dalam menguasi tema debat kedua, diharapkan Prabowo dapat menguasai panggung debat dan mengupas tuntas mengenai tema debat. Adapun debat kedua Pilpres 2019 nanti akan disiarkan oleh stasiun televisi RCTI, GTV, MNCTV dan iNews TV.