NasionalPolitik

Jurus Taichi Prabowo Mampu Serang Balik Petahana

Jurus Taichi Prabowo Mampu Serang Balik Petahana (pojoknasional.com)Jurus Taichi Prabowo Mampu Serang Balik Petahana

Dalam debat kedua Pilpres 2019, Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto terus mendapatkan serangan dari capres nomor urut 01 Petahana, tetapi Prabowo enggan memberikan serangan balik. Hal tersebut dikatakan Koordinator Jubir Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak.

Menurut Dahnil, Prabowo sengaja melakukan hal tersebut lantaran sedang memeragakan jurus bela diri Taichi.

“Taichi debat itu diperuntukkan Pak Prabowo tadi malam. Kenapa? Anda perhatikan kan, kalau Anda yang nonton saja greget. Pak Prabowo itu diserang berulang kali, tapi kemudian beliau tidak menyerang kembali,” ujar Dahnil, di Media Center pemenangan Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya I, Jakarta, Senin (18/2/2019).

Dahnil pun mengungkapkan, bahwa dirinya bersama Direktur Materi Debat BPN Prabowo-Sandi, Sudirman Said sempat juga menanyakan kepada Prabowo saat jeda debat alasan mengapa mantan Danjen Kopassus itu tidak lakukan serangan balik.

Koordinator Jubir Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak (pojoknasional.com)
Koordinator Jubir Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak.

“Pak Prabowo sampaikan bahwasanya ini debat, debat itu harus konstruktif, debat itu tidak dalam rangka mempermalukan lawan debat, tapi justru kemudian menyampaikan ide-ide dasar yang konstruktif kepada publik,” jelasnya.

Sementara di sisi lain, mantan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah itu menilai justru capres nomor urut 01, Petahana banyak melakukan serangan yang malah berbalik serangannya kepada dirinya sendiri. Sementara mantan Danjen Kopassus ini terlihat konsisten mempertahankan untuk tidak mau mempermalukan lawannya dalam debat.

“Nah ini disebut serangan Taichi yang tanpa dasar, beliau menyerang Pak Prabowo ternyata berbalik kepada beliau. Jadi kalau ada pertanyaan apakah Pak Prabowo mempermalukan Pak Jokowi? Tidak sama sekali. Justru yang mempermalukan Pak Jokowi adalah Pak Jokowi itu sendiri melalui data-data yang keliru dan cenderung bohong,” pungkas Dahnil.

Adapun, tema debat kedua pilpres 2019 membahas mengenai energi, pangan, sumber daya alam, dan lingkungan hidup. Pada debat pilpres 2019 yang kedua ini dilaksanakan Minggu, 17 Februari 2019 di Hotel Sultan, Senayan.