NasionalPolitik

Prabowo: Indonesia Bangsa Majemuk, Pemimpin Tak Hanya Satu Golongan

Prabowo: Indonesia Bangsa Majemuk, Pemimpin Tak Hanya Satu Golongan (pojoknasional.com)Prabowo: Indonesia Bangsa Majemuk, Pemimpin Tak Hanya Satu Golongan

Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto mengatakan Indonesia merupakan bangsa yang majemuk. Seorang pemimpin, menurut Prabowo, tidak bisa hanya untuk satu golongan.

Hal tersebut dikatakan Prabowo saat saat menghadiri undangan ramah tamah bersama tokoh, pengusaha, dan warga Tionghoa di Selecta Royal Ballroom di Medan, Sumatera Utara, Jumat (22/2/2019).

“Pemimpin itu tidak bisa hanya untuk satu golongan saja, kita hidup di tengah-tengah kemajemukan. Nenek moyang kita hidup di Nusantara saja rukun,” tutur Prabowo.

Ketua Umum DPP Partai Gerindra ini kemudian berbicara tentang keadilan dan kemakmuran bagi seluruh elemen bangsa. Dia memastikan rakyat Indonesia aman dan tidak ada yang kelaparan apabila dirinya terpilih menjadi presiden di Pilpres 2019 mendatang.

“Saudara-saudara, saya bekerja untuk semua, saya tidak ingin rakyat saya tidak aman, saya tidak ingin ada rakyat saya kelaparan. Tidak boleh lagi ada yang gantung diri karena tidak bisa makan,” kata Prabowo.

Prabowo: Indonesia Bangsa Majemuk, Pemimpin Tak Hanya Satu Golongan (pojoknasional.com)
Prabowo: Indonesia Bangsa Majemuk, Pemimpin Tak Hanya Satu Golongan

Prabowo juga mengatakan keinginannya untuk memberikan kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat karena merupakan kelanjutan perjuangannya setelah menjadi tentara. Selama menjadi tentara, kata Prabowo, dirinya berjuang demi NKRI.

“Saya selama jadi tentara, hidup saya berjuang untuk NKRI. Kalau saya melihat masyarakat kelaparan, saya tidak terima. Tidak boleh ada lagi rakyat kelaparan,” tegas Prabowo.

Dalam acara ramah tamah itu, Mantan Danjen Kopassus ini juga mendapat sambutan hangat dari para peserta yang hadir. Dia juga diteriaki ‘Prabowo Presiden” oleh ribuan warga etnis Tionghoa Medan yang menghadiri acara tersebut.

Sementara itu, Ketua panitia acara Harti Hartidjah, mengatakan ada ribuan orang yang datang ke acara ramah tamah tersebut. Mereka memberikan dukungan lantaran yakin Prabowo Subianto mampu membawa perubahan bagi bangsa Indonesia.

“Ini yang hadir lebih dari 1.500 warga etnis Tionghoa. Kami mendukung Pak Prabowo jadi presiden karena ingin adanya perubahan. Kami percaya kepada Pak Prabowo,” kata Harti.

Jadi, karena Indonesia merupakan bangsa yang majemuk maka seorang pemimpin tidak hanya untuk satu golongan. Semoga capres Prabowo Subianto menang dalam pemilu April mendatang dan menjadi Presiden yang mampu merangkul semua golongan tanpa memandang suku atau ras tertentu.