NasionalPolitik

Harapan Sandiaga Debat Ketiga Mampu Yakinkan Masyarakat Memilihnya

Harapan Sandiaga Debat Ketiga Mampu Yakinkan Masyarakat Memilihnya (pojoknasional.com)Harapan Sandiaga Debat Ketiga Mampu Yakinkan Masyarakat Memilihnya

Calon wakil presiden Sandiaga Uno berharap penampilannya dalam debat cawapres  mampu meyakinkan masyarakat untuk memilih dia dan Prabowo Subianto. Debat ketiga yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta Pusat itu membahas tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, dan sosial budaya.

Adapun calon wakil presiden nomor urut 02 itu beradu argumen dengan calon wakil presiden nomor 01, Ma’ruf Amin, debat tersebut berlangsung sekitar dua jam.

“Mudah-mudahan bisa membantu meyakinkan pemilih untuk menentukan pilihan kepada Prabowo-Sandi,” ujar Sandi usai debat, di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3).

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan masyarakat yang belum mantap menentukan pilihan pada 17 April mendatang bisa memberikan dukungan kepada pihaknya. Sandi juga mengatakan pihaknya fokus mengatasi masalah di masyarakat.

“Kami fokus menyelesaikan permasalahan yang dihadapi di masyarakat,” tutur Sandi.

Harapan Sandiaga Debat Ketiga Mampu Yakinkan Masyarakat Memilihnya (pojoknasional.com)
Harapan Sandiaga Debat Ketiga Mampu Yakinkan Masyarakat Memilihnya

Kemudian, ketika disinggung soal penampilan Ma’ruf Amin dalam debat, Sandi enggan memberikan penilaian. Ia menyerahkan kepada masyarakat untuk melakukan penilaian atas penampilan dirinya maupun Ma’ruf Amin.

“Saya hanya ingin bersyukur semua lancar biarkan masyarakat yang menilai,” kata Sandi.

Sementara itu, Sandi juga mengucapkan terima kasih kepada Ma’ruf yang sudah menjadi teman berdebat pada sesi ketiga dalam Pilpres 2019. Menurutnya, format debat ketiga ini dapat menyajikan sesi informatif kepada masyarakat.

“Kami harapkan ini bisa jadi format di debat-debat berikutnya. Dari tiga forum debat ini mungkin forum ini yang terbaik yang bisa membantu masyarakat untuk menentukan pilihan secara mantap,” pungkas Sandi.

Namun demikian, meski debat ketiga telah usai biarkan masyarakat yang menilai dan menentukan pilihannya. Karena masing-masing cawapres telah menyampaikan gagasan dan beradu argumen mengenai tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, dan sosial budaya. Jadi, gagasan mana yang dapat membawa perubahan? Kembali lagi, biarkan masyarakat yang menilai.