NasionalPolitik

Tiba Di Manado, Prabowo Disambut Meriah Ribuan Pendukungnya 

Tiba Di Manado, Prabowo Disambut Meriah Ribuan Pendukungnya (pojoknasional.com)Tiba Di Manado, Prabowo Disambut Meriah Ribuan Pendukungnya 

Kehadiran Prabowo Subianto disambut meriah ribuan pendukungnya di Lapangan Ternate Baru, Kelurahan Ternate Baru, Kecamatan Singkil, Manado, Sulawesi Utara pada Minggu (24/3/2019). Kehadiran tersebut dalam rangka mengawali kegiatan kampanye terbuka calon presiden nomor urut 02 tersebut.

Sekitar pukul 11.30 WITA, Prabowo tiba di lokasi kampanye. Saat akan tiba, massa sudah diminta untuk mengosongkan jalan di depan lapangan agar kendaraan Prabowo tidak terhalang. Tetapi, tampaknya massa enggan untuk beranjak. Sehingga, kendaraan Prabowo harus melewati lautan massa.

Dari atas kendaraan, mantan Danjen Kopassus itu menyalami warga yang tumpah ruah di jalan. Saat menyalami warga, seorang anak kecil sempat diangkat Prabowo dan dipeluk.

Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu, sangat terkesan lantaran disambut meriah di kandang Jokowi. Prabowo tampak beberapa kali memberi hormat kepada warga.

Tiba Di Manado, Prabowo Disambut Meriah Ribuan Pendukungnya (pojoknasional.com)
Tiba Di Manado, Prabowo Disambut Meriah Ribuan Pendukungnya 

Bagi kendaraan Prabowo, butuh beberapa menit untuk tiba di panggung. Namun, lain halnya dengan Prabowo sendiri, jalan untuk ke atas panggung tidak mulus. Banyaknya massa terutama ibu ibu yang berjubel di tangga panggung membuat Prabowo harus bersusah payah mendaki tangga tersebut.

“Tuama” teriak sejumlah warga saat Prabowo tiba di atas panggung.

Menurut pantauan, massa yang hadir kebanyakan datang dari Manado. Tetapi ada pula yang datang dari Bolmong, Minut, Bitung serta Minahasa.

Adalah Amran, pendukung Prabowo dari Bolmong mengaku datang sejak subuh menumpang mobil milik seorang temannya. “Kami patungan untuk datang,” tutur Amran.

Selain itu, banyak pula caleg Gerindra yang mengerahkan pendukungnya. Seperti Nona Rimporok dari Minahasa Utara.

Pada kesempatan itu, tampak juga sejumlah pendukung dari partai pengusung seperti PKS, Demokrat, PAN dan Berkarya. Mereka mengenakan seragam partai masing masing.