NasionalPolitik

Sapa Warga Merauke, Prabowo Sampaikan Belasungkawa Untuk Sentani

Sapa Warga Merauke, Prabowo Sampaikan Belasungkawa Untuk Sentani (pojoknasional.com)Sapa Warga Merauke, Prabowo Sampaikan Belasungkawa Untuk Sentani

Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyapa warga Merauke, Papua. Dalam pidatonya Prabowo mengungkapkan rasa prihatin dan turut berbelasungkawa terhadap para korban bencana banjir bandang yang terjadi di Sentani, Jayapura, Papua beberapa waktu lalu.

Selain itu, Prabowo juga menjelaskan bahwa dirinya berencana mengunjungi para korban bencana tersebut untuk memberikan bantuan secara langsung. Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Partai Gerindra itu di hadapan ribuan massa pada kampanye terbuka di lapangan Mandala, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua, Senin (25/3/2019).

”Saya ucapkan bela sungkawa terhadap bencana yang terjadi di Sentani, korban banjir bandang. Insya Allah saya akan berangkat ke Sentani untuk mengunjungi mereka,” ujar Prabowo, seperti dikutip dari siaran pers tim media center Prabowo-Sandiaga.

Mantan Danjen Kopassusu itu juga mengungkapkan rasa prihatin kepada masyarakat di Kabupaten Nduga yang menjadi pengungsi akibat konflik dan kekerasan bersenjata.

Sapa Warga Merauke, Prabowo Sampaikan Belasungkawa Untuk Sentani (pojoknasional.com)
Sapa Warga Merauke, Prabowo Sampaikan Belasungkawa Untuk Sentani

Oleh karena itu, Prabowo memerintahkan kepada seluruh jajaran pengurus Partai Gerindra untuk mengirimkan bantuan kepada para pengungsi masyarakat Nduga yang berada di Wamena, Jayawijaya, maupun di daerah lainnya.

“Juga untuk para pengungsi masyarakat Nduga, saya ucapkan turut merasa prihatin dan saya juga sudah perintahkan jajaran Gerindra untuk mengirimkan bantuan kepada para pengungsi masyarakat Nduga di Wamena,” tutur Prabowo.

Sebelumnya, pada hari kedua kampanye terbuka, calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto berkampanye di Merauke, Papua.

Hal tersebut merupakan kunjungan terbuka Prabowo yang pertama kali di provinsi paling timur itu sepanjang perhelatan pemilihan presiden 2019. Selama masa kampanye, Prabowo belum pernah mengunjungi dan berkampanye di Papua.