NasionalPolitik

Kampanye Di Bali, Prabowo Bangga Spanduk Karung Beras Tulisan Sendiri

Kampanye Di Bali, Prabowo Bangga Spanduk Karung Beras Tulisan Sendiri (pojoknasional.com)Kampanye Di Bali, Prabowo Bangga Spanduk Karung Beras Tulisan Sendiri

Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto berkampanye di Lapangan Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Selasa (26/3/2019). Prabowo lantas berkomentar saat melihat beberapa spanduk yang ditulis tangan dan terbuat dari karung beras.

Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu mengungkapkan rasa bangganya karena para pendukung tetap berusaha menunjukkan dukungan dengan mandiri meski dengan kondisi yang terbatas.

“Saya lihat spanduk-spanduk dengan tulisan sendiri, dari kain-kain karung beras. Saya lebih bangga dengan itu,” ungkap Prabowo seperti dikutip dari siaran pers tim media center pasangan Prabowo-Sandiaga.

Pasangan cawapres Sandiaga Uno ini mengakui jika dirinya tidak mampu memberikan uang kepada pendukungnya untuk membantu berkampanye. “Memang kalian tahu bahwa kita ini koalisi paket hemat, kalian tidak mampu saya kasih kaos, tidak mampu saya bagi uang,” ujarnya.

Kampanye Di Bali, Prabowo Bangga Spanduk Karung Beras Tulisan Sendiri (pojoknasional.com)
Kampanye Di Bali, Prabowo Bangga Spanduk Karung Beras Tulisan Sendiri

Dengan kondisi demikian, kata Prabowo, tidak sedikit yang menghinanya. Bahkan, karena minimnya alat peraga kampanye Prabowo-Sandi, mantan Danjen Kopassus itu juga sering mendapatkan sindiran dari lawan politiknya.

“Ada yang selalu mengejek Prabowo nggak ada balihonya katanya. Baliho Prabowo-Sandi ada di hati rakyat. Mau lembaga survei bilang berapa, kami ada di hati rakyat. Karena rakyat Indonesia tidak mau di bohongi lagi, kita tidak mau dipecah belah lagi,” tutur Prabowo.

Prabowo juga mengajak kepada pendukungnya yang memadati Lapangan Kompyang Sujana untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS) dan menyalurkan hak suaranya pada 17 April 2019 mendatang.

“Tanggal 17 April yang akan datang adalah hari yang penting bagi negara dan bangsa kita. Pada hari itu, di mana rakyat yang berdaulat di depan kotak suara, rakyat yang memegang kekuasaan yang akan menentukan masa depan bangsa ini,” tandasnya.

Adapun, kegiatan Prabowo di Bali merupakan rangkaian kegiatan kampanye rapat umum yang berlangsung dari 24 Maret hingga 13 April 2019.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan zonasi kampanye bagi kedua pasangan calon serta partai politik dalam Pemilu 2019. Masing-masing pasangan calon dan partai pendukung akan berpindah zona secara bergiliran setiap dua hari sekali.