NasionalPolitik

Optimis, Target 1 Juta Peserta Hadiri Kampanye Akbar Prabowo Di GBK

Optimis, Target 1 Juta Peserta Hadiri Kampanye Akbar Prabowo Di GBK (pojoknasional.com)Optimis, Target 1 Juta Peserta Hadiri Kampanye Akbar Prabowo Di GBK

Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno dijadwalkan menggelar kampanye akbar pada Minggu, 7 April mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Ketua Panitia Kampanye Akbar Prabowo – Sandiaga, M Taufik mengatakan kampanye ini diperkirakan menjadi kampanye terbesar di pemilihan presiden 2019.

Menurut M Taufik yang juga Ketua Sekretariat Nasional BPN Prabowo-Sandi, jumlah peserta yang hadir ditargetkan mencapai satu juta orang.

“Yang hadir dan insya Allah target yang mau kami capai, yang insya Allah tercapai satu juta orang. Dan ini akan jadi kampanye terbesar, saya kira,” ujar Taufik di ruang konferensi pers Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis, 4 April 2019.

Taufik menuturkan, acara akan diawali dengan subuh berjamaah dan munajat bersama, lalu jeda selama satu jam. Kampanye politik ini akan dimulai pada pukul 07.00 WIB. Ketua Badan Pemenangan Provinsi DKI Jakarta ini menyatakan acara akan berlangsung singkat hingga pukul 10.00 WIB.

Optimis, Target 1 Juta Peserta Hadiri Kampanye Akbar Prabowo Di GBK (pojoknasional.com)
Optimis, Target 1 Juta Peserta Hadiri Kampanye Akbar Prabowo Di GBK

Dijelaskan politikus Partai Gerindra ini, bahwa kampanye akan berjalan sederhana. Kata dia, mereka menekankan pada orasi politik para tokoh serta Prabowo dan Sandiaga.

“Acaranya memang sangat sederhana, jadi tidak pakai dangdutan. Hiburannya sederhana saja, lebih pada orasi politiknya yang kami kedepankan dalam rangka mengedukasi masyarakat,” jelas Taufik.

Sementara itu, Penanggung Jawab Acara Kampanye Akbar, Prasetyo Hadi, mengatakan kubunya optimistis untuk menggelar kampanye akbar ini. Dia beralasan, animo masyarakat di pelbagai tempat begitu tinggi mendukung Prabowo-Sandiaga. Prasetyo mengatakan, pihaknya juga telah menggelar koordinasi dengan sejumlah elemen masyarakat pagi ini terkait penyelenggaraan kampanye akbar.

“Kami rasakan tadi pagi pada saat koordinasi mengenai penyelenggaraan acara 7 April dukungan sedemikian besar untuk ingin menyukseskan kampanye rapat umum tanggal 7 di GBK,” ujarnya.

Prasetyo melanjutkan, panitia meminta maaf kepada masyarakat jika kampanye akbar Minggu nanti berimbas kepada lalu lintas di ibu kota. Tetapi, dia memastikan kampanye nanti akan berjalan tertib dan kepentingan umum tetap terjaga.

“Kami menyampaikan permohonan maaf khususnya kepada masyarakat Jakarta manakala nanti di hari Minggu nanti agak sedikit terganggu dari sisi transportasi, aktivitas, tapi insya Allah kami tidak akan melakukan hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkap politikus Partai Gerindra ini.

Adapun, kampanye akbar tersebut akan dihadiri para pimpinan partai politik koalisi pengusung Prabowo-Sandiaga, para habaib, ulama, dan relawan pendukung. Sejumlah tokoh juga diagendakan memberikan orasi politik, ceramah, dan tausiyah dalam acara tersebut.

Tinggalkan Balasan