NasionalPolitik

Elektabilitas Prabowo Kini Dalam Posisi Kuat

Elektabilitas Prabowo Kini Dalam Posisi Kuat (pojoknasional.com)Elektabilitas Prabowo Kini Dalam Posisi Kuat

Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto mengatakan bahwa 6 hari menjelang pencoblosan Pilpres 2019, elektabilitasnya kini berada dalam posisi yang kuat. Hal itu diukur berdasarkan survei intenalnya.

Prabowo mengatakan hal tersebut saat berpidato dalam kampanye akbar di Stadion Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Rabu (9/4/2019).

“Dalam kampanye terbuka terakhir ini saya ingin menyampaikan bahwa survei-survei yang dilakukan oleh lembaga-lembaga yang benar lembaga-lembaga yang akurat, lembaga lembaga yang sudah terbukti benar bukan lembaga-lembaga yang abal abal, bukan lembaga survei yang membohongi rakyat, hitungan kita, kita berada di posisi yang sangat sangat kuat,” ujar Prabowo.

Berdasarkan survei tersebut, Ketua Umum Partai Gerindra itu mengungkapkan bahwa elektabilitasnya berada pada angka 58 hingga 63 persen. Oleh sebab itu, menurut Prabowo, ia kini berada di ambang kemenangan.

“Jadi saudara-saudara kita di ambang kemenangan tapi kita tidak boleh besar kepala,” ungkapnya.

Elektabilitas Prabowo Kini Dalam Posisi Kuat (pojoknasional.com)
Elektabilitas Prabowo Kini Dalam Posisi Kuat

Meski kondisi berdasarkan survei internalnya unggul, Mantan Danjen Kopassus itu meminta kepada pendukungnya untuk tetap bekerja keras dan waspada terhadap segala bentuk kecurangan. Salah satu bentuk kewaspadaan tersebut adalah dengan menjaga Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Ya kita harus eling lan waspodo, waspodo, jaga TPS! Saudara-saudara datang ke TPS,” tegas Prabowo.

Sementara itu, sejumlah tokoh dipastikan hadir dalam kampanye akbar tersebut, diantaranya adalah Amien Rais, Neno Warisman, Hidayat Nur Wahid, Rachmawati Sukarnoputri, Fadli Zon, hingga Titiek Suharto. Selain itu, ada pula Agus Harimurti Yudhoyono serta salah satu putra dari KH Maimun Zubair (Mbah Moen), Ahmad Wafi Zubair.

Tinggalkan Balasan