NasionalPolitik

Selama Penghitungan Suara, Prabowo Minta Pendukung Tenang Dan Tak Emosional

Selama Penghitungan Suara, Prabowo Minta Pendukung Tenang Dan Tak Emosional (pojoknasional.com)Selama Penghitungan Suara, Prabowo Minta Pendukung Tenang Dan Tak Emosional

Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto akan memaparkan hasil penghitungan suara di Pilpres 2019 pada minggu depan. Saat ini, proses penghitungan suara tengah disiapkan para ahli-ahli IT dari berbagai universitas.

Prabowo mengatakan, para ahli IT tersebut akan mengkaji dan meneliti secara ilmiah mengenai hasil Pemilu 2019. Jika sudah matang, pihaknya akan siap memaparkannya pada pekan mendatang.

“Kami juga akan melakukan workshop-workshop mengumpulkan ahli-ahli IT dari berbagai universitas. Kami akan mengkaji, meneliti seilmiah mungkin,” ujar Prabowo saat menggelar konferensi pers di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (8/5/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo mengimbau kepada seluruh pendukungnya untuk tetap tenang selama masa penghitungan suara yang kini tengah dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Ketua Umum Partai Gerindra itu juga mengingatkan kepada seluruh pendukung untuk tidak mengambil langkah-langkah inkonstitusional.

“Tenang, tidak emosional, tidak mengambil langkah di luar hukum,” tuturnya.

Selama Penghitungan Suara, Prabowo Minta Pendukung Tenang Dan Tak Emosional (pojoknasional.com)
Selama Penghitungan Suara, Prabowo Minta Pendukung Tenang Dan Tak Emosional

“Percaya bahwa kita lakukan semua tindakan yang tidak grasak grusuk, tapi dengan kemenangan dan selalu memikirkan kepentingan yang terbaik,” lanjut Prabowo.

Sebelumnya, Mantan Danjen Kopassus itu mendatangi Kantor DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Rabu (8/5/2019). Prabowo tiba sekitar pukul 13.50 WIB.

Ketua DPP PKS Bidang Polhukam, Al Muzammil Yusuf mengatakan pertemuan tersebut akan membahas soal hasil Pemilu 2019. “Mereka ingin memberikan masukan kepada kami, mereka akan memberikan informasi kepada tim IT kami terkait dengan hasil pileg atau pilpres,” ujar Muzammil.

Karena itu selama penghitungan suara, Prabowo meminta agar para pendukung tenang dan tidak emosional. Adapun, proses penghitungan suara kini tengah disiapkan para ahli-ahli IT dari berbagai universitas sebelum dipaparkan pada minggu depan.

Tinggalkan Balasan