NasionalPolitik

Prabowo Kemungkinan Hadir Di Acara Iftor Akbar 212

Prabowo Kemungkinan Hadir Di Acara Iftor Akbar 212

Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, berencana akan menggelar Ifthor Akbar 212. Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga , Andre Rosiade mengaku belum mengetahui apakah calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto akan menghadiri Ifthor Akbar 212 tersebut.

Tetapi Andre mengatakan, Ketua Umum Partai Gerindra itu biasanya mempertimbangkan dan menghormati undangan yang dilayangkan kepadanya.

“Yang jelas kalau ada undangan dari para pendukungnya Pak Prabowo selalu mempertimbangkan. Tapi apakah sudah dijadwalkan atau belum saya tidak tahu,” ujar Andre saat dihubungi, Jumat malam, 17 Mei 2019.

Sebelumnya, Juru bicara Persaudaraan Alumni 212, Novel Bamukmin mengatakan, acara Ifthor Akbar 212 akan digelar di depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, pada 21-22 Mei mendatang. Novel tidak merinci apa saja yang akan dilakukan dalam acara tersebut.

Juru bicara BPN)Prabowo-Sandiaga, Andre Rosiade (pojoknasional.com)
Juru bicara BPN)Prabowo-Sandiaga, Andre Rosiade

Tetapi, Novel mengakui acara itu dihelat untuk mendesak KPU agar menghentikan pengumuman hasil pemilihan presiden 2019. Novel beralasan, KPU sudah pasti mengumumkan pasangan calon 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin sebagai pemenang.

Novel juga menuturkan, Prabowo akan memimpin langsung acara Ifthor Akbar 212 ini. Dia juga menyebut para anggota koalisi Prabowo-Sandiaga juga akan datang. “Orangnya Prabowo bakal turun langsung dan beliau (Prabowo) akan memimpin langsung,” ujarnya saat dihubungi, 15 Mei 2019.

Sementara itu, Andre menganggap acara Ifthor Akbar 212 itu merupakan acara yang baik dengan buka puasa bersama. Ifthor adalah kata dalam bahasa Arab yang berarti berbuka puasa dalam bahasa Indonesia.

Wakil Sekjen Partai Gerindra ini pun mengatakan, biasanya Prabowo akan menghadiri undangan-undangan dari para pendukungnya yang kegiatannya baik.

“Biasanya Pak Prabowo kalau diundang oleh teman-teman 212, apalagi undangan yang baik, ya, buka puasa bersama, tentu insya Allah beliau datang. Tapi saya tidak tahu apakah sudah diagendakan atau belum,” pungkas Andre.

Tinggalkan Balasan