NasionalPolitik

Sebanyak 106 Purnawirawan TNI Bahas Hasil Pilpres Dan Tentukan Sikap

Sebanyak 106 Purnawirawan TNI Bahas Hasil Pilpres Dan Tentukan Sikap (pojoknasional.com)Sebanyak 106 Purnawirawan TNI Bahas Hasil Pilpres Dan Tentukan Sikap

 

Sebanyak 106 Purnawirawan TNI yang tergabung dalam Forum Suara Kedaulatan akan membahas hasil Pilpres 2019. Adapun acara tersebut akan digelar di Hotel Grand Mahakam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Senin 20 Mei 2019.

Hal tersebut disampaikan salah seorang panitia acara, Riyanda Barmawi saat dihubungi, Senin, 20 Mei 2019. Dia mengatakan, sejauh ini 106 purnawirawan tersebut sudah konfirmasi akan hadir.

“Nanti akan ada brainstorming sikap politik, lalu akan menyatakan sikap,” ujar salah seorang panitia acara, Riyanda Barmawi.

Saat ini, situasi politik Indonesia menjadi alasan para purnawirawan TNI ini mengadakan acara tersebut. Mereka mengatakan silaturahmi dibutuhkan oleh para anak bangsa untuk disikapi bersama, agar tujuan demokrasi dalam pemilu indonesia terlaksana secara jujur, adil, dan terbuka.

Riyanda Barmawi (pojoknasional.com)
Riyanda Barmawi. 

“Sehingga dapat melahirkan pemimpin yang legitimate guna menciptakan ketentraman dan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan cita-cita proklamasi 17 Agustus 1945,” kata Ketua Panitia Jenderal TNI (Purn) Tyasno Sudarto dalam keterangan tertulis Senin, 20 Mei 2019.

Adapun, Forum Suara Kedaulatan sendiri merupakan wadah komunikasi dan konsultasi, yang mereka bentuk atas dasar kepedulian terhadap Indonesia.

Tampak hadir dalam acara tersebut yaitu, sejumlah nama Purnawirawan TNI yang bergabung dalam Forum Suara Kedaulatan. Mereka adalah Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso yang merupakan ketua BPN Prabowo – Sandiaga, Jenderal TNI (Purn) Tyasno Sudarto, Laksamana TNI (Purn) Tedjo Edi P, Marsekal TNI (Purn) Imam Sufaat, dan Letjen TNI (Purn) Sjafrie Syamsuddin.