NasionalPolitik

Hingga 25 Mei, Jalan Di Depan KPU RI Ditutup

Hingga 25 Mei, Jalan Di Depan KPU RI Ditutup (pojoknasional.com)Hingga 25 Mei, Jalan Di Depan KPU RI Ditutup

Ruas jalan di depan kantor Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) akan ditutup, jelang pengumuman dan penetapan hasil Pemilu Serentak 2019. Polri menutup sejumlah ruas jalan di sekitar KPU mulai Senin (20/5) hingga Sabtu (25/5).

Hal tersebut disampaikan oleh Karo Ops Polda Metro Jaya, Kombes Slamet Widodo saat meninjau kesiapan pengamanan di gedung Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI).

“Jalan di depan KPU ditutup sampai tanggal 25 Mei,” ujar Slamet di Kantor KPU RI, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (20/5).

Sejak Senin (20/5) sore, pengamanan di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) diperketat. Kawat berduri terbentang dari simpang Jalan HOS Cokroaminoto menuju Kuningan, hingga dari Bundaran HI menuju kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Hingga 25 Mei, Jalan Di Depan KPU RI Ditutup
Hingga 25 Mei, Jalan Di Depan KPU RI Ditutup

Pengamanan bagi yang ingin masuk di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) juga diperketat. Bagi yang ingin masuk ke gedung KPU, harus melewati metal detector. Kemudian di depan gerbang Komisi Pemilihan Umum (KPU), tertulis spanduk, “Daerah Terbatas, Maaf Ada Pemeriksaan Security Check.”

Selain itu, tampak mobil-mobil Brimob bersiaga di sekitar Komisi Pemilihan Umum (KPU), terdiri dari truk pasukan Brimob hingga mobil pengurai massa atau Raisa. Beberapa anggota Sabhara Polri juga siaga di sekitar gerbang masuk Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Adapun, kepolisian mulai menutup jalan sekitar pukul 19.30 WIB. Kemudian aparat keamanan meminta warga yang tidak berkepentingan untuk meninggalkan area. Rencananya, setelah selesai merekap suara di semua provinsi malam ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan langsung mengumumkan hasil Pilpres 2019.