NasionalPolitik

Ditemani Titiek Soeharto, Prabowo Jenguk Relawan Terluka Di Rumah Aspirasi

Ditemani Titiek Soeharto, Prabowo Jenguk Relawan Terluka Di Rumah Aspirasi (pojoknasional.com)Ditemani Titiek Soeharto, Prabowo Jenguk Relawan Terluka Di Rumah Aspirasi

Calon Presiden Nomor Urut 02, Prabowo Subianto meninjau langsung relawan yang terluka usai mengikuti aksi demo 22 Mei, di rumah aspirasi Prabowo-Sandi yang berlokasi di kawasan Cut Meutia, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (22/5) malam. Sekitar pukul 22.45 WIB, Prabowo berangkat dari kediamannya di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Prabowo tidak sendiri, ia ditemani oleh Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak, Siti Hediati Soeharto atau Titiek Soeharto, M Taufik, dan Waketum Bidang Kaderisasi dan Informasi Partai Gerindra, Sugiono.

Berdasarkan pantauan di lokasi, suasana di rumah aspirasi yang kini diubah menjadi crisis center. Para relawan yang sakit dan terluka terlihat keluar masuk ke dalam gedung. Relawan yang menjaga di luar pun tampak ramai.

Ketua Umum Partai Gerindra itu berada di dalam crisis center sekitar setengah jam. Saat keluar Prabowo langsung menaiki mobil dan tidak berbicara pada awak media yang menunggu di luar.

Ditemani Titiek Soeharto, Prabowo Jenguk Relawan Terluka Di Rumah Aspirasi (pojoknasional.com)
Ditemani Titiek Soeharto, Prabowo Jenguk Relawan Terluka Di Rumah Aspirasi

Menurut Waketum Bidang Kaderisasi dan Informasi Gerindra, Prabowo di dalam rumah aspirasi menemui dan berbicara dengan para relawan. Di dalam rumah aspirasi pun relawan yang terluka dan sakit terus bertambah bahkan, tidak banyak ruangan tersisa untuk para relawan.

“Pak Prabowo di dalam jenguk korban. Ada banyak, sampai ada yang tidak kebagian tempat,” ujar Sugiono.

Sementara itu, menurut Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak, Prabowo melihat banyak korban cedera. Dahnil sendiri menyebutnya sebagai pelanggaran HAM.

“Beliau melihat banyak korban. Banyak sekali orang yang cedera dan sebagainya, Saya pikir pelanggaran HAM.” ujar Dahnil.

Koordinator Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak (pojoknasional.com)
Koordinator Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak

Dahnil mengatakan bahwa korban cedera di Rumah Aspirasi Prabowo-Sando merupakan korban tembakan gas air mata. “Luka korban rata-rata gas air mata dan sebagainya,” tuturnya.

Selain itu, Dahnil juga menuturkan mengenai dugaan pelanggaran HAM dan soal kekerasan dalam penanganan massa. Dahnil juga mengkritik media massa yang dinilai tidak utuh menayangkan berita.