Nasional

Tiga Kecamatan di Samarinda Terkepung Banjir

Jumlah warga yang hingga saat ini menjadi korban serta terdampak banjir pada sejumlah kawasan Kalimantan Timur, tepatnya di Samarinda, pada hari Sealasa 11 Juni 2019 di perkirakan mencapai 20 ribu jiwa yang juga di genangi banjir semakin hari semakin meluas dampai merendam tiga kecamatan.

Kawasan yang terendam yang parah di antaranya sepanjang Jalan Kemakmuran serta Jalan Sentosa Dalam.

Sekretaris Kota Samarinda, Sugeng Chairuddin mengucapkan, bahwa hasil pantauan sejak beberapa hari terakhir area terus meluas sampai merendam tiga kecamatan yang sebelumnya hanya di wilayah Kecamatan Samarinda Utara.

“Dari tiga kecamatan yang terendam banjir yaitu Kecamatan Samarinda Utara, Kecamatan Samarinda Ulu, dan Kecamatan Sungai Pinang dengan jumlah warga terdampak mencapai 20 ribu jiwa,” ujarnya seperti berita yang di dapat wartawan pada hari Selasa 11 Juni 2019.

Dari pantauan selama ini, genangan dengan variasi mulai dari selutut sampai setinggi pinggang orang dewasa, hampir merata menggenang di kawasan Perumahan Bengkuring, Griya Mukti, Gunung Lingai, Jalan Pemuda, Jalan Ahmas Yani, Jalan Remaja, Jalan DR Soetomo, serta kawasan Temindung yang juga meliputi jalan Gelatik, Jalan Belatuk, serta Gatot Soebroto.

Tiga Kecamatan di Samarinda Terkepung Banjir
Tiga Kecamatan di Samarinda Terkepung Banjir

Berdasarkan dari penelusuran wartawan sampai lokasi banjir, banyak korban banjir yang membutuhkan bantuan di antaranya ialah makanan siap saji, pakaian serta selimut.

Warga sangat membutuhkan pasokan air bersih serta obat – obatan, sebab mereka telah bertahan di lokasi banjir yang sudah menggenang sejak lima hari lalu ini.

Sebagian besar korban mmebutuhkan bantuan yang siap di gunakan sebab peralatan serta fasilitas untuk mengolah bantuan tak tersedia di lokasi banjir. Uluran tangan para relawan untuk dapat membantu meringankan korban dari dampak banjir yang sudah melanda sampai hari kelima ini juga sangatlah mereka butuhkan.

Para relawan dan wartawan yang ke lokasi banjir mengimbau kepada para masyarakat yang menyalurkan bantuan sesuai dengan keadaan untuk meringankan beban mereka anatara lain ialah dengan menyediakan makanan siap saji, minuman, tak memberika bahan mentah sebab percuma tak dapat di olah di sana.

pojoknasional.com

Tinggalkan Balasan