Nasional

Masyarakat Harap HUT Jakarta Dapat Membawa Ibukota Menjadi Lebih Tentram

Masyarakat Harap HUT Jakarta Dapat Membawa Ibukota Menjadi Lebih Tentram (pojoknasional.com)Masyarakat Harap HUT Jakarta Dapat Membawa Ibukota Menjadi Lebih Tentram
Masyarakat Harap HUT Jakarta Dapat Membawa Ibukota Menjadi Lebih Tentram
Masyarakat Harap HUT Jakarta Dapat Membawa Ibukota Menjadi Lebih Tentram

Masyarakat berharap dengan bertambahnya umur DKI Jakarta menjadi 492 tahun mampu membuatnya menjadi lebih dewasa serta semakin jauh dari kegaduhan politik.

“Kita ingin sebuah kenyamanan, kegaduhan politik membuat banyak masalah, apalagi sampai bentrok banyak masyarakat yang dirugikan,” ujar salah satu warga Jakarta yang juga berprofesi menjadi pengemudi taksi online yakni Sofyan 41 tahun di jakarta pada hari Jumat.

Sebagai seorang pengemudi, ia juga banyak di rugikan jika terjadi kericuhan, seperti jumlah order yang di dapatnya jauh berkurang juga penutupan sejumlah ruas jalan yang dapat mengakibatkan pengemudi harus mengambil jalan berputar lebih dalam ketika mengantar penumpang.

“Kegaduhan politik memang kondisi Nasional, tapi kejadiannya kan di Jakarta dan politisi serta masyarakat yang demo saya rasa juga tinggal disini, karena itu HUT Jakarta diharapkan jadi pijakan untuk lebih baik,” ujar dia seperti di lansir oleh Antara.

Hal yang sama juga di sebutkan oleh masyarakat lainnya, yakni Fitra Ramdhani 22 tahun, dia bersama dengan teman komunitas para pecinta skateboard merasa terganggu dengan kegaduhan politik yang terjadi di Ibu Kota.

Kalau terjadi kericuhan seperti pada tanggal 21 – 22 Mei 2019 yang lalu, Fitra mejadi tidak dapat menyalurkan hobinya karena dia biasanya bisa bermain  skateboard di pedestrian Dukuh Atas, Sudirman atau juga Bundaran HI.

“Masih ada pekerjaan rumah DKI, seperti kemacetan, menambah fasilitas publik termasuk ruang terbuka hijau, tapi yang paling penting menjaga suhu politik agar tidak membuat masyarakat khawatir,” ucapnya.

Di Ulang Tahun DKI Jakarta ini, masyarakat Jakarata menaruh banyak harapan kepada Ibu Kota, terlebih lagi agar kota metropolitan itu semakin nyaman dan tentram.

pojoknasional.com

Tinggalkan Balasan